Wisata Menarik di Jawa Tengah

Mengenal Jawa Tengah

Jawa tengah sebuah propinsi di pulau Jawa dengan luas daerah sejumlah 3,25 juta hektar atau sekitaran 25,04 % dari luas pulau Jawa dan 1,70 % dari luas Indonesia. Berdasar hasil Sensus Warga yang sudah dilakukan Tubuh Pusat Statistik bulan September 2020, Jawa tengah mempunyai warga sekitar 36,52 juta jiwa.

Jawa Tengah menjadi pilihan yang cocok untuk kamu yang ingin berlibur bersama keluarga kecil

Tempat Yang Harus Kamu Kunjungi Saat Kamu Berada Di Jawa Tengah

1. Kota Lama, Semarang

Wisata Jateng yang bisa Anda kunjungi seterusnya adalah Kota Lama. Sebagian dari Anda tentu mengenal dengan tempat wisata ini. Ini sebagai Kota tua yang ada di Semarang, dengan kekhasan bangunan-bangunan besar peninggalan Belanda.

Beritanya, pada zaman ke-19 dan 20, Kota Lama menjadi pusat perdagangan. Saat ini, ada sekitar 20 bangunan kuno yang masih tetap berdiri kuat dengan arsitektur yang unik dan menarik kental dengan model Eropa. Satu diantaranya bangunan yang sering menjadi perhatian adalah Gereja Blenduk yang seperti bangunan Cathedral of Santa Maria del Fiore di Italia.

2. Brown Canyon, Semarang

Seperti Grand Canyon di Amerika Serikat, Semarang mempunyai taman batu Brown Canyon. Persisnya berada di tepian dengan Kabupaten Demak, Brown Canyon rupanya sebagai area sisa galian bukit. Hingga sekarang, tempat itu jadi bukit-bukit berbatu terjal dengan warna merah kecoklatan. Pelancong juga menyengaja tiba bertandang kesini untuk nikmati keelokan pemandangan yang mengingati fenomena alam di Beitu.nua Amerika itu.

3. Candi Borobudur, Magelang

Tak perlu bingung jika Candi Borobudur masuk ke itinerary saat berlibur ke Jawa tengah, kan? Sebagai salah satunya fenomena dunia, candi ini sebagai candi Buddha paling besar di dunia. Karena daya tarik yang dipunyainya, Borobudur sudah menjadi satu diantara situs peninggalan dunia dari UNESCO. Situs kuno ini terlihat anggun antara kebun bukit-bukit dan hijau. Selainnya berpose dan nikmati panorama, pengunjung juga dapat membaca relief sebagai media berbicara untuk pemahat candi. Waktu terbaik untuk bertandang ke Borobudur ialah saat perayaan waisak dengan peristiwa pelepasan lampion yang sarat dengan nuansa damai.

4. Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara

Tidak cuma Gunung Merbabu, Jawa tengah masih tersisa rekreasi gunung yang demikian sayang untuk dilewati di Daratan Tinggi Dieng. Gunung yang ada di Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara ini mempunyai keelokan alami tidak terbantahkan. Karena itu, teritori ini dipanggil sebagai tempat persemayaman dewa-dewi. Daratan Tinggi Dieng juga tidak sekedar tawarkan daya tarik gunung dengan pucuk, telaganya, dan kawah. Pelancong dapat tiba ke Candi Arjuna dan Candi Dwarawati.

5. Kepulauan Karimunjawa

Tujuan rekreasi bahari di Jawa tengah ini sudah terkenal hingga banyak didatangi pelancong lokal atau internasional. Daya magnet Kepulauan Karimunjawa pastilah terpusat pada pantai pasir putih dengan perairan yang jernih. Beningnya air bahkan juga membuat pengunjung sanggup melihat keberagaman biota laut di kepulauan ini. Jika kamu memutuskan untuk liburan ke Karimunjawa, tentunya tidak jemu karena bisa lakukan beragam jenis kegiatan seru. Dimulai dari berenang bersama ikan, menyelam, snorkeling, memancing, sampai berhubungan dengan warga di tempat yang ramah dapat kamu kerjakan di sini.

Bookmark the permalink.

Comments are closed.